Kamis, 25 Juli 2013

Kenal Pertama melalui Aplikasi Sosial (Wechat) - Part 1

Kenal pertama melalui aplikasi sosial (Wechat). Sebelumnya aku ceritakan dulu ya, latar belakang gue. Gue orang yang sulit percaya ama orang. Gue juga paling banyak punya negative thinking ama orang. Gue takut ama yang namnya ketemuan ama orang yang baru kenal apalagi lewat media social. Saruh banget bagi gue bisa ketemu ama mereka-mereka yang maya (teman-teman maya di media sosial). Ibu gue super protektif *Istilanhnya gue dikekang banget ama ibu gue. Dikekang dalam hal ini adalah seperti dapat izin keluar itu susah kalau tanpa alasan, tujuan, dan dengan siapa gue pergi. Akibatnya, temen gue terbatas. Pergaulan gue dilingkup yang terbatas pula. Gue sebagai mahasiswa pun bias diaktegorikan “Kupu-kupu Malam” (Kuliah Pulang – Kuliah Pulang)
Suatu hari gue baru kenal yang namanya “WECHAT”. Amazing WOW!,
gue malah ketagihan dan suka ama media sosial itu. Dari situ aku lebih bisa mengenal orang banyak (terutama orang baru). Gak kenal yang namanya jaim. Suka berkontak sosial, dan gue akui WECHAT mengubah gue yang akhirnya gue rasa bisa membaca karakter mereka hanya dari melihat foto mereka.
Suatu ketika, seseorang yang unik menyita perhatian gue. Teman nge-chat yang menurut gue asik. Teman yang bisa gue ajak diskusi pula. Seseorang yang bikin gue setia nge-chat tiap hari gak pernah ketinggalan. Seseorang yang sepertinya uda lama gue kenal dia, Sebut aja dia si “Okus”.
Latar belakang Okus adalah dia seorang pegawai BUMN yang sedang diklat di kota Gudeg (Yogyakarta) ^___^.  Umurnya dia ama gue selisih 3 tahun. KALI INI BUKAN YANG LEBIH MUDA DARI GUE (sengaja pake capslok, *teringat masalalu). Dia lebih tua dari gua, lebih dewasa menurutku. Dia juga anak kuliahan di PTS Semarang sono. Aslinya dia Cah Semarang, cuman lagi diklat aja di Gudeg sono. Dia setiap Jumat pulang ke rumahnya Semarang, Minggu cuzz balik lagi. Semarang-Jogja PP naik sepedamotor nya. Gue bisa bayangin dia pake Motor Honda Astra ber plat H mendaki gunung lewati lembah *kayak Ninja Hatori!. Haha. Kenapa gue bisa mikir gitu karena dia bilang, dia tinggal nya di desa di pegunungan begitu. Gue tebak dia adalah orang primitive, jauhlah dari gue :P. Nyombong diri lah kan gue Arek Suroboyo and cap  Arek Kuto. Hahaha. Semakin hari gue nge-chat dia, dia penasaran ama gue. Dipikirnya gue bener-bener teman lamanya, dipikirnya gue adalah paranormal yang bias tau dia lagi ngaps dan lagi di dimandosdos, dipikirnya gue bisa nebak dia lagi ngapain adalah dari temannya. (Nyatanya adalah gue itu orang yang KEPO, jadi ati-ati ama orang KEPO, rahasia loh gampang kebongkar :P).
Suatu hari, gue kepikiran kepingin liburan ke Jogja setelah UAS. Sekaligus pengen lepas penat setelah UAS. Kebetulan temen deket gue sebut dia “Patin”, punya cowok yang kuliah di Jogja. Dia mau ngajak gue liburan juga. Rencananya nginep di kontrakan cowoknya. Amazing WOW! Gue setuju aja, tapi pikir0pikir dulu masalah nginep di kontrakan cowok. Coz loe tau sendiri, ibu gue gak bakal setuju. Terus gue harus bohong gitu ama ibu gue. Seumur-umur dari 1000 perkataan gue ke ibu gue, hanya 10 perkatan yang bohong. Gue sering jujur ama ibu gue. Gue bisa di cap  sebagai Arek Suroboyo seng paling apik, gak macem-macem (orang Surabaya yang paling baik dan gak macem-macem). Karena si Okus juga ada di Jogja, gue akui kalo si Okus adalah alasan kedua gue pingin ke Jogja. *Awalnya Okus yang penasaran ke gue, tapi malah kenapa gue yang balik penasaran ke Okus.
Awal dari sebuah masalah adalah saat gue minta izin ke ortu (Bapak, Ibu). Biasanya Bapak izinin gue pergi, tapi entah kenapa dia ragu-ragu lepas gue. Mungkin gara-gara gue pergi cuma berdua kali ya. Kalo Ibu gue 100% gak pernah setuju kalo gue pergi. Coba’an deh dimulai. Banyak yang gak setuju, tapi gue paksa pengen berangkat, Gue bosen dikekang. Gue malas selalu jadi Rapunzel dalam castel nya (tokoh dimana seorang putri cantik dikekang dan diasingkan dalam castel). Sehari sebelum berangkat gue belum dapat izin buat go ke Jogja naik bis. Patin sms gue, gue jawab iya aja, besok ketemu di depan jalan. Gue fix-in janji ke Patin, tapi padahal gue sendiri belom dapet izin ortu. Alhasil, 2 atau 3 jam sebelum gue berangkat dengan keadaan 0% persiapan, termasuk belum packaging, saat itu ibu gue baru ngasi izin. Bapak gue oke-oke aja deh.
Oke deh, ini awal kisah gue ama si Okus dimulai di Kota Gudeg. Jum’at malam sampai Jogja, dan Minggu siang pulang. (tanggal 28-31).


Cerita ini hanya rekayasa dan fiktif belaka. Maaf bila ada kesamaan tokoh/nama atau cerita. ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih, telah berkomentar.