Jumat, 18 Januari 2013

Keputusan yang Sulit di Awal Tahun 2013

Hore, liburan dimulai, ini bener'' luar biasa. Setelah disibukan dengan urusan duniawi (UAS) untk mngejar IP 4. Yaa stelah semester 4 lalu gagal IP 4, gara-gara 1 matkul doank. *hehe bukan pamer loh,, curhat doankk* (tapi gak papa lah pamer dikit, ga dimarahi Tuhan) :D
Hem. Ngomong soal 2013 ini, bener-bener tahun penuh harapan. Ya gak cuma aku jg kalii, orang lain juga banyak. Tapi luar biasanya, adalah aku yg bakal rempong nulis TA, jadwal kelulusan ku adalah tahun ini. Dan lagi, tahun ini isu kiamat bener-bener terbantahkan (assikk gak jadi kiamat) *koplaakk*.
Lalu bagaimana dgn suku maya, apa dia mbuat tanggalan baru.??

Mungkin beli di pasar, banyak kok.
Kalau ga pnya, nie aq bersedia ngasih. Kalender dari toko emas.
(kok ceritaku berubah topik ya).

Aashh, lupakan suku maya.. Kembali ke laptop.. Emm, kembali ke topik : 2013 yg penuh harapan.
Hem hem,, aq masih belum tau lulus ntar aq bakal nerusin S1 atau kerja.
Pengennya kerja, bukan karena gak punya duit loh atau ga mampu.. (sbenernya itu alasanku!! ;() tapi itu alasan ke 2. :D
Aku ingin kerja, karena terinspirasi saudaraku yang sekarang sukses di Bank dng bekal D3 nya (jurusan ku dan saudaraku itu sama loh). Agak ngiri ama dia juga, tahun ini dia buka lembaran baru dalam bina rmh tangga.. *nikah nikah, yg ga tau tak terjemahin, artinya nikah Mblooo (nikah).. Ngaca diri sendiri *aq jomblo* ;(



Hari nih tanggal berapa? Tanggal 13, aku mau pesen tiket, bareng temen'' ke Bali..

"Hore kita liburan ke Bali nih"

Ini luar biasa, aku dapet izin ke Bali gak gampang.. *harus izin mentri perdagangan dulu* (emangnya mau dagang).. Aku izin ke ibuku renang aja susahnya minta ampun.. Padahal renang nya juga ga di kali atau empang loh.! Renangnya tuh di fasilitas kolam renang dari air sumber terpercaya. Dan sudah mempunyai SIUP (Surat Izin Usaha) dan IMB (Indonesia mencari Bakat, eh bukan! Izin Mendirikan Bangunan).
Aku juga renangnya itu ga sendirian, tp dibawah pengawasan temen'' ku..
Ibu ku itu,, padahal umurku mau kepala 2 nie. *tak kasih bocoran umurku :) hehe.
Harus maksa sehebat hebatnya dan minta ampun banget deh.. *mangkanya gw sedikit cupu,, ga mnyalahkan ibu gw jg sih*.
Namanya juga orang tua kuwatir, tau kalau anaknya ga bisa renang.
Uda dijelasin, Kesana paling ya kecek kecek doank,, tp tetep aja ga  diizinin. Melalui debat panjang 1 hari, akhirnya dibolehin. Hooorrree boleh renang ma temen''. Kalo gini kan aku ngerasa punya temen.




Maklum aja, dulu SD aku ga punya temen. Ke kantin sendirian. Tugas kelompok, ngerjain sendiri. Kalau terpaksa kelompok'an, aku selalu dapet kelompok sisa. Ya aku di SD gak seberani sekarang. Bayangin aja, aku di deskriminasikan temen'' sekelasku. Keadaanku dulu adalah anak yang hitam, cungkring, pemalu dan o'on. O'on nya parah, selalu duduk bangku deret 4. (Deret 1 = anak pintar, Deret 2 = sedikit pintar, Deret 3 = pintarnya sedang, kepintaran masih dipertanyakan, Deret 4 = kepintaran bener'' harus dipertanyakan..!!).
Saat itu, pernah terpikir olehku untuk bun*h diri.
Tapi ya, itu masa laluku.
Sekarang, hidupku 180 derajat berubah (horee),, setelah dapet Ilham, gara'' SMP mengalami kecelakaan, hampir merenggut nyawaku..

Aku bukan seperti itu lagi.
Kini aku punya teman, walau gak banyak-banyak, tapi aku ga kesepihan lagi. Aku sering bersama teman''. Tapi gak sering sering juga kali, kadang kalau pingin sendiri ya sendirian.. Terkadang, aku takut jika tak punya teman.


Mangkanya sampai sekarang aku pegang perinsip:
“Teman yang butuh aku, bukan aku yang butuh teman.”

Perinsip lainnya adalah:
“Aku harus pintar dan cerdik maka teman akan datang padaku.”

Soal liburan ke Bali, ini menjadi urusan yang ternyata gak bisa digampangkan. Rencananya selama seminggu ke Bali. Masalah izin nya sih sudah sukses diizinkan, walau dengan awalan memaksa. (Tapi dengan akhir yang sama sama iklhas *Kayaknya :o )
Tiket uda dibeli, Jok tempat duduk uda direncanakan. Dan ga murah juga, kan naik trevel.
Bekal – bekal perjalanan uda siap.
Masalah baru timbul, mendadak ortu sakit. Ibu ku sakit gejalah types. Anehnya demam uda turun, tapi mengeluh sakit kepala. Aku pijat-pijat, juga gak ngaruh dan gak bisa menghilangkan deritanya. Minum obat juga tidak manjur. Bawa ke rumah sakit dan dengan menggunakan resep dokter juga gak bisa menyembuhkannya, ini sudah seminggu lewat.
Hemm, sedih, sempat terpikir aku pasti gagal ke Bali. Padahal ini uda direncanakan 2 bulan sebelumnya. Terbayang dipikiranku, mereka (temanku) akan pergi tanpaku, dan pulang dengan memamerkan foto mereka. Tapi, aku suer sebelumnya:

Pertama, aku gak pernah menolak ajakan teman. Walau sebenarnya aku gak sanggup, selalu aku sanggup sanggupin. Separah apapun, selalu aku usahakan, agar tak menolak ajakan teman.
Kedua, dari hati paling dalam, aku bener bener ingin ke sana bersama mereka (Teman temanku),. Karena aku ingin mereka mengenangku sebelum wisuda atau apapun memisahkan kita, Karena aku yakin ini kesempatan tak datang dua kali.

Ini bener bener keputusan yang sulit.
Antara pergi ke Bali atau di rumah menjaga ibu yang sakit.
Sebenarnya ada adik, tapi adik hanya bisa membantu merawat ibuku yang sakit. Nyuci, nyapu, ngepel, siapa yang sanggup melakukannya? Gak kebayang rumah akan kotor tanpaku. Do’aku hari ini:

“Ibuku, cepat sembuh. Aku bingung belum bisa menyembuhkanmu, padahal aku mencoba dengan segala cara yang kubisa. Besok, tepat besok aku akan pergi ke Bali. Dari bibirmu, kau mengatakan bahwa aku boleh meninggalkanmu sebentar. Tapi di sisi lain, apa ini keputusan yang tepat?”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih, telah berkomentar.